Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 12 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Desember

PENGARUH PESAN PERSUASIF DAN VIDEO PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AQUA

Aulia Fegi Lestari (Unknown)
Mirzam Arqy Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Kompetitifnya pasar persaingan dalam industri air minum dalam kemasan di Indonesia, yang menuntut perusahaan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif untuk memengaruhi keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh pesan persuasif dan video promosi terhadap keputusan pembelian produk Aqua, salah satu merek air minum dalam kemasan terkemuka di Indonesia. Metode penelitian menggunakan pendekatan studi literatur dengan mengkaji temuan dari berbagai sumber terkait efektivitas pesan persuasif, yang menekankan manfaat kesehatan dan pentingnya hidrasi, serta video promosi, yang menggabungkan elemen visual dan narasi untuk memperkuat citra merek dan meningkatkan keterlibatan emosional konsumen. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kombinasi pesan persuasif dan video promosi berkontribusi signifikan dalam membangun loyalitas merek dan meningkatkan penjualan produk Aqua. Namun, penelitian ini memiliki keterbatasan pada cakupan data yang digunakan, karena hanya didasarkan pada sumber sekunder tanpa melibatkan data primer dari konsumen langsung. Rekomendasi diberikan kepada perusahaan untuk terus mengembangkan strategi pemasaran berbasis pesan persuasif dan video promosi, serta memperluas penelitian dengan menggunakan data primer untuk mendapatkan wawasan yang lebih komprehensif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...