Jurnal Media Akademik (JMA)
Vol. 2 No. 12 (2024): JURNAL MEDIA AKADEMIK Edisi Desember

PENGARUH CALL TO ACTION DAN KUALITAS KONTEN DALAM LIVE STREAMING TERHADAP EFEKTIVITAS PEMBELIAN KONSUMEN

Rizky Oktaviani Isba (Unknown)
Mirzam Arqy Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2024

Abstract

Meningkatnya penggunaan live streaming sebagai alat pemasaran di platform e-commerce telah menciptakan peluang unik untuk meningkatkan interaksi langsung antara penjual dan konsumen, yang pada akhirnya dapat memengaruhi keputusan pembelian. Dalam konteks ini, penelitian dilakukan untuk menganalisis pengaruh Call to Action (CTA) dan kualitas konten dalam live streaming terhadap efektivitas pembelian konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah studi pustaka dengan pendekatan kuantitatif, di mana data sekunder diperoleh melalui pencarian referensi yang relevan dengan konteks penelitian. Penelitian ini memiliki beberapa limitasi, seperti tidak dapat digeneralisasi karena tidak berfokus pada satu platform live streaming tertentu dan potensi bias dalam jawaban responden yang mungkin memengaruhi hasil analisis. Meski demikian, hasil penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan mendalam tentang kontribusi CTA dan kualitas konten terhadap efektivitas pembelian konsumen. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan memberikan rekomendasi strategis bagi para pemasar untuk meningkatkan efektivitas strategi pemasaran melalui live streaming, khususnya dalam menciptakan konten yang menarik dan mengoptimalkan penggunaan CTA untuk mendorong konversi pembelian. Temuan ini diharapkan dapat membantu pemasar memanfaatkan potensi live streaming secara maksimal, memperkuat hubungan dengan konsumen, dan meningkatkan daya saing di pasar digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jma

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal Media Akademik (JMA) merupakan platform publikasi jurnal atau hasil karya suatu penelitian orisinil atau tinjauan pustaka yang ditulis oleh dosen, mahasiswa maupun masyarakat umum. Ruang lingkup karya yang diterbitkan mencakup Multidisiplin diantaranya: Hukum, Manajemen, Ekonomi, Ekonomi ...