Masyarakat Berdaya dan Inovasi
Vol. 5 No. 2 (2024)

Penguatan literasi finansial berbasis teacherpreneurship bagi guru di Temanggung sebagai upaya menghindari jerat pinjol

Baedhowi, Baedhowi (Unknown)
Azizah, Farinka Nurrahmah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Oct 2024

Abstract

Pinjol semakin merebak di semua kalangan, tidak terkecuali di kalangan guru. Guru menjadi peminjam terbanyak dalam kasus pinjol ini. “Penguatan Literasi Finansial berbasis Teacherpreneurship bagi Guru di Temanggung sebagai upaya menghindari Jerat Pinjol” diharapkan mampu menguatkan para guru untuk lebih cerdas dalam berliterasi finansial. Langkah-langkah yang dilakukan dalam Literasi Finansial berbasis Teacherpreneurship bagi Guru di Temanggung sebagai upaya menghindari Jerat Pinjol ini dilakukan melalui edukasi tentang literasi finansial, teacherpreneur dan rencana tindak lanjut kegiatan tersebut. Harapnnya, setelah mengikuti kegiatan tersebut, guru SD/MI di Temanggung lebih memahami literasi finansial dan termotivasi untuk menjadi guru sekaligus mempunyai usaha lain agar terhindar dari jerat pinjaman online.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

MAYADANI

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Library & Information Science Nursing Social Sciences Other

Description

Masyarakat Berdaya dan Inovasi embodies multy discipline research articles including: 1. Education 2. Economy 3. Social and Politic 4. Public Healthy 5. Agriculture 6. ...