Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh penggunaan media Quiziz terhadap peningkatan kosakata bahasa Inggris pada siswa kelas III Sekolah Dasar Islam Asy-Syakirin. Metode yang digunakan adalah quasi eksperimen dengan subjek penelitian sebanyak 60 siswa, terbagi dalam dua kelompok kelas III A (30 siswa) dan kelas III B (30 siswa). Teknik pengumpulan data dilakukan dengan tes yang terdiri dari 15 soal yang telah divalidasi. Hasil uji t untuk pretest menunjukkan t hitung = 1,211 dan t tabel = 2,000, sehingga tidak ada perbedaan signifikan antara rata-rata nilai pretest kelas eksperimen dan kontrol. Namun, hasil uji t untuk postest menunjukkan t hitung = 4,399 dan t tabel = 2,000, yang menunjukkan adanya pengaruh signifikan penggunaan media Quiziz dalam meningkatkan kosakata bahasa Inggris siswa. Dengan demikian, terdapat pengaruh media Quiziz dalam meningkatkan penguasaan kosakata bahasa Inggris siswa kelas III Sekolah Dasar Islam Asy-Syakirin. 
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024