Journal of Exploratory Dynamic Problems
Vol. 1 No. 4 (2024): Vol.1 No.4 2024

Pengembangan Kawasan Perdesaan Margomarem Melalui Digital Branding Guna Meningkatkan Mutu Media Promosi

Lisnawati (Unknown)
Mirzam Arqy Ahmadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2024

Abstract

Kawasan Perdesaan Margomarem merupakan kawasan desa wisata yang memuliki potensi pada wisata alam, sejarah, dan budaya yang branding utamanya berdasarkan konsep “Agrogeotourism”, Kendala dalam promosi dan branding yang belum sepenuhnya efektif menyebabkan lambatnya proses pemasaran destinasi wisata. Studi ini membahas perumusan strategi pemasaran berbasis digital yang efektif sebagai langkah awal untuk meningkatkan kesadaran merek di Kawasan Perdesaan Margomarem. Metode yang diterapkan dalam analisis ini adalah deskriptif kualitatif serta analisis SWOT. Hasil dari studi ini menunjukkan strategi umum untuk memperkuat branding 'Agrogeotourism', antara lain dengan memperkuat promosi, mengoptimalkan konsep branding, serta meningkatkan kualitas konektivitas di berbagai platform digital guna meningkatkan kesadaran merek Kawasan Perdesaan Margomarem.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edp

Publisher

Subject

Religion Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Journal of Exploratory Dynamic Problems adalah jurnal yang menerbitkan artikel penelitian yang mencangkup multidisiplin, yang meliputi : Humaniora dan ilmu sosial, ilmu politik kontemporer, ilmu pendidikan, ilmu agama dan filsafat, ilmu teknik, bisnis dan ekonomi, Koperasi, teknologi, ilmu ...