Majalah dinding adalah sarana pendidikan informal untuk mendukung pembelajaran  di kelas formal. Media ini memungkinkan guru  menyajikan informasi tentang sejarah Nabi secara lebih visual dan interaktif, sehingga peserta didik dapat belajar dengan menyenangkan tanpa merasa bosan. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman  dan kreativitas peserta didik kelas VII SMP IT Daarul Rahman 3 Depok melalui ilustrasi majalah dinding. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode prosedural dengan melalui beberapa tahapan yaitu tahap pengenalan majalah dinding, tahap menentukan tema/ide, tahap pembuatan konten majalah dinding, dan tahap bimbingan dan publikasi. Hasil dari penelitian pendampingan ini, peserta didik memiliki minat terhadap pembelajaran sejarah Nabi melalui majalah dinding dan antusias saat melakukan praktik, yang dapat menumbuhkan kreativitas dan pemahaman mereka, sangat penting untuk memberikan pemahaman dan keterampilan baru kepada peserta didik bahwa ada cara agar mereka lebih mudah memahami kisah Nabi yaitu melalui pembuatan majalah dinding yang sesuai, sehingga materi sejarah Nabi dapat dipahami dengan mudah.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024