Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa
Vol. 2 No. 9 (2024): November

Optimalisasi Pemasaran Produk Limbah Elektronik melalui Digital Marketing di Karang Taruna

Sadida, Afiat (Unknown)
Raharjanti, Rani (Unknown)
Mansur, Ahmad Wafa (Unknown)
Ayundyayasti, Prima (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2024

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk membantu Kelompok Pemuda Karang Taruna Bhakti Utomo di Kelurahan Lamperkidul, Semarang, dalam mengatasi masalah pemasaran produk olahan limbah elektronik. Saat ini, produk yang dihasilkan, seperti mebel dari limbah elektronik yang diproses dengan resin, belum optimal dipasarkan. Solusi yang ditawarkan adalah penerapan strategi digital marketing untuk meningkatkan jangkauan pasar dan penjualan produk kreatif tersebut. Program pengabdian ini melibatkan pelatihan digital marketing yang mencakup pembuatan konten pemasaran dan penggunaan platform media sosial. Hasil pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan penjualan produk kreatif, memperluas pasar, dan mendukung pengembangan ekonomi masyarakat setempat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jpmba

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Arts Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Energy Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Mathematics Medicine & Pharmacology Nursing Physics Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian Masyarakat Bangsa published every month (12 times a year), contains disseminates every thought and idea on the results of research and the use of technology to be implemented to the public, including field of science; Mathematics and Natural Sciences, Applied, Social, Law, Culture, ...