Jurnal Kolaboratif Sains
Vol. 7 No. 11: November 2024

Pengaruh Diskon Dan Promosi Terhadap Perilaku Pembelian Implusif Di Era Digital Pada Platform E-Commerce: The Influence of Discounts and Promotions on Impulsive Purchasing Behavior in the Digital Era on E-Commerce Platforms

Farhan Hidayat (Unknown)
Hendra Riofita (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah perilaku konsumen, terutama dalam hal belanja online dan pembelian impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh strategi promosi dan diskon terhadap perilaku pembelian impulsif di era digital. Dengan menggunakan metode studi literatur, penelitian ini mengkaji berbagai sumber yang relevan. Hasilnya menunjukkan bahwa diskon secara signifikan memicu pembelian impulsif, terutama di kalangan mahasiswa yang sering menggunakan marketplace. Diskon yang dikombinasikan dengan promosi lain seperti flash sale dan gratis ongkir menciptakan rasa urgensi, mendorong konsumen untuk melakukan pembelian tanpa perencanaan. Jadi Strategi promosi dan diskon berperan penting dalam memengaruhi perilaku konsumen di platform e-commerce.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JKS

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Medicine & Pharmacology Nursing Public Health Other

Description

Jurnal Kolaboratif Sains merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Universitas Muhammadiyah Palu. Jurnal ini menerima artikel ilmiah dalam bentuk Hasil Penelitian, Laporan Penelitian, Literatur Review. Semua manuskrip yang dikirimkan adalah peer review oleh para ahli di bidang yang relevan. Tujuan dan ...