JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA)
Vol. 12 No. 2 (2024): JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA)

PEMANFAATAN CERITA INTERAKTIF DIGITAL SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA YANG INOVATIF

Akhiruddin, Harris Rizki (Unknown)
Ahmadi, Anas (Unknown)
Raharjo, Resdianto Permata (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Nov 2024

Abstract

Pemanfaatan cerita interaktif digital sebagai media pembelajaran bahasa yang inovatif telah menjadi topik penting dalam pendidikan modern. Artikel ini mengeksplorasi pendekatan inovatif dalam pembelajaran bahasa dengan memanfaatkan teknologi cerita interaktif digital. Pendekatan ini menawarkan pengalaman pembelajaran yang aktif dan terlibat, serta memungkinkan personalisasi pembelajaran sesuai dengan kebutuhan individu. Cerita interaktif digital juga meningkatkan motivasi dan keterlibatan siswa dalam pembelajaran bahasa melalui aspek visual dan audio yang kuat serta tantangan dan reward yang terintegrasi. Meskipun cerita interaktif digital menawarkan berbagai manfaat, penggunaannya juga menghadapi tantangan seperti aksesibilitas teknologi dan integrasi dalam kurikulum. Artikel ini bertujuan untuk mengeksplorasi lebih lanjut potensi, tantangan, dan implikasi praktis pemanfaatan cerita interaktif digital dalam meningkatkan efektivitas pembelajaran bahasa di era digital ini. Dengan memahami urgensi pemanfaatan teknologi ini, penelitian yang mendalam dan menyeluruh tentang topik ini menjadi krusial dalam meningkatkan kualitas pembelajaran bahasa di era digital.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

judika

Publisher

Subject

Education

Description

JUDIKA (JURNAL PENDIDIKAN UNSIKA) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Fakultas Pendidikan dan Ilmu Keguruan, Universitas Singaperbangsa Karawang. Konten jurnal meliputi tulisan hasil penelitian atau kajian teoretis pada bidang pendidikan secara umum. Jurnal ini terbit dua kali setahun. ...