Revitalisasi : Jurnal Ilmu Manajemen
Vol 13 No 2 (2024): REVITALISASI : Jurnal Ilmu Manajemen

Analisis Faktor Yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Skincare Skintific

Novaliana, Ika (Unknown)
Mahendra, Prasetya Tri (Unknown)
Respatiningtias, Dyah Suswanti (Unknown)
Noviliana, Verninda (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian produk skincare Skintific di kalangan mahasiswa STIE Nganjuk. Faktor-faktor yang diperiksa meliputi pemasaran media sosial, duta merek, dan harga. Metode penelitian kuantitatif digunakan, dengan data yang dikumpulkan melalui kuesioner. Populasi penelitian terdiri dari 223 mahasiswa, dari mana sampel 69 dipilih menggunakan teknik pengambilan sampel probabilitas. Hasilnya menunjukkan bahwa ketiga faktor tersebut secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian. Pemasaran media sosial memiliki dampak penting melalui konten yang menarik dan interaktif, sementara duta merek memainkan peran penting dalam membangun citra positif dan membangun kepercayaan pada produk. Selain itu, harga terbukti menjadi faktor penting, dengan harga yang kompetitif dan keselarasan dengan kualitas produk menjadi pertimbangan utama bagi konsumen. Studi ini menyimpulkan bahwa pemasaran media sosial, duta merek, dan harga secara kolektif dan individu mempengaruhi keputusan pembelian produk perawatan kulit Skintific di kalangan mahasiswa STIE Nganjuk. Implikasi dari penelitian ini menyoroti pentingnya perusahaan untuk meningkatkan strategi pemasaran media sosial, memilih duta merek yang sesuai, dan menetapkan harga yang kompetitif untuk meningkatkan daya tarik produk di kalangan mahasiswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Revitalisasi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal REVITALISASI mulai tahun 2019 terbit 2 (dua) kali dalam setahun pada bulan Juni dan Desember, jurnal ini dimaksudkan sebagai sarana publikasi karya ilmiah para pakar, peneliti dan ahli dalam bidang yang terkait dengan masalah ...