Penelitian ini dilatarbelakangi oleh menurunnya kompetensi pedagogik guru dalam proses pembelajaran. Perkembangan zaman menuntut seorang guru untuk mengelola pembelajaran dengan mengembangkan kompetensi pedagogik untuk menunjang profesionalitas sebagai seorang pendidik. Kompetensi pedagogik seorang pendidik menjadi elemen penting dalam ketercapaian tujuan pendidikan. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kompetensi pedagogik guru dalam perencanaan, proses, serta evaluasi pada pembelajaran siswa SMK Bidang Keahlian Kuliner, dengan tujuan penelitian untuk mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru dalam perencanaan, proses, serta evaluasi pada pembelajaran siswa SMK Bidang Keahlian Kuliner. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan Teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian menyatakan bahwa guru telah memiliki kompetensi pedagogik dengan baik. Sehingga proses ketercapaian tujuan pendidikan melalui kompetensi pedagogik sangat penting karena memuta perencanaan, proses, serta evaluasi.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024