Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Trending Millennial Karawo. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian terdiri dari 96 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel desain produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, begitu pula dengan variabel kualitas produk. Secara simultan, desain produk dan kualitas produk juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0,815 mengindikasikan hubungan yang sangat kuat, sedangkan R square sebesar 0,665 menunjukkan bahwa 66,5% keputusan pembelian terpengaruh oleh desain dan kualitas produk, sementara 33,5% terpengaruh oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam pengkajian ini.
Copyrights © 2024