Jurnal Industri Kreatif dan Kewirausahaan
Vol 7, No 2 (2024): DESEMBER

DAMPAK DESAIN DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARAWO

Talib, Imelda Nur Septiana (Unknown)
Ismail, Yulinda L. (Unknown)
Kusuma, Citra Aditya (Unknown)
Asnawi, Melan Angriani (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh desain produk dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Trending Millennial Karawo. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Sampel penelitian terdiri dari 96 responden, yang ditentukan menggunakan rumus Lemeshow. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel desain produk memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian secara parsial, begitu pula dengan variabel kualitas produk. Secara simultan, desain produk dan kualitas produk juga memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai koefisien determinasi (R) sebesar 0,815 mengindikasikan hubungan yang sangat kuat, sedangkan R square sebesar 0,665 menunjukkan bahwa 66,5% keputusan pembelian terpengaruh oleh desain dan kualitas produk, sementara 33,5% terpengaruh oleh variabel lain yang tidak dianalisis dalam pengkajian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kewirausahaan

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

The journal accepts articles based on research and also community service about entrepreneurship with various fields such as Application and game development, product design, fashion, film, video animation, handicrafts, culinary, music, performing arts, fine arts and television / ...