Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia
Vol 4 No 6 (2024): JAMSI - November 2024

Optimalisasi Pelayanan di Kantor Camat Denpasar Utara melalui Edukasi Pelayanan Prima kepada Pegawai

Wedananta, Kadek Adyatna (Unknown)
Yasa, I Putu Darma (Unknown)
Devi N., I Gst. Ayu P. Jesika Sita (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Nov 2024

Abstract

Kualitas pelayanan publik di Kantor Camat Denpasar Utara saat ini sudah berada pada tingkat yang baik, dengan rata-rata nilai survei kepuasan konsumen mencapai 93,15%. Meskipun demikian, masih terdapat peluang untuk meningkatkan mutu pelayanan tersebut guna mencapai kepuasan yang lebih tinggi dan meningkatkan efisiensi kerja. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategi optimalisasi pelayanan melalui metode edukasi pelayanan prima kepada pegawai. Metode yang digunakan meliputi implementasi program edukasi pelayanan prima dan evaluasi kinerja pasca pelatihan. Hasil pengabdian menunjukkan bahwa pelatihan pelayanan prima dapat meningkatkan pemahaman pegawai terhadap pentingnya kualitas pelayanan dan berkontribusi pada peningkatan kepuasan masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jamsi

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Public Health

Description

Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) adalah jurnal nasional yang berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya pendidikan, teknik, pertanian, sosial humaniora, komputer dan kesehatan. Jurnal Abdi Masyarakat Indonesia (JAMSI) ...