Transformasi pembelajaran di era digital menuntut penerapan teknologi informasi yang efektif dalam proses pendidikan. Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk membangun literasi dan numerasi unggul melalui penerapan kompetensi TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge) oleh para guru di UPT. SD Negeri 03 Perkebunan Sipare-Pare. Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk melihat bagaimana penerapan kompetensi TPACK dapat membantu meningkatkan kemampuan literasi dan numerasi siswa. Metode pelaksanaan kegiatan ini melalui 4 kegiatan yaitu sosialisasi, pelatihan, penerapan teknologi, pendampingan dan evaluasi. Kegiatan pengabdian ini menunjukkan bahwa integrasi kompetensi TPACK dalam proses pembelajaran memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan kemampuan literasi dan numerasi siswa. Guru yang menguasai TPACK dapat memanfaatkan teknologi dengan lebih optimal dalam mengajar, sehingga menciptakan lingkungan belajar yang lebih interaktif dan efektif. Kegiatan ini merekomendasikan peningkatan pelatihan TPACK secara berkelanjutan bagi para guru sebagai langkah strategis untuk mencapai pendidikan yang lebih berkualitas di sekolah dasar.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024