Tujuan dari kegiatan penelitian inilah adalah untuk menganalisis atau mengetahui tentang hubungan penerapan manajemen pemasaran syariah dengan tingkat kepuasan konsumen di desa Kempas Jaya. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan penelitian korelasi (hubungan) dengan jenis data primer dan data sekunder yang didapat dari angket (kuesioner) dan wawancara. Teknik pengambilan data yang digunakan adalah Probability Sampling dengan teknik analisis data menggunakan skala Likert. Pembahasan yang diteliti dalam penelitian adalah manajemen pemasaran syariah, konsep pemasaran, etika pemasaran syariah, bauran pemasaran dalam perspektif syariah, dan Islamic Brand. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat kepuasan penerapan manajemen pemasaran syariah dengan tingkat kepuasan konsumen di desa Kempas Jaya adalah sebesar 82% yang berarti berada dalam kategori “Sangat Puas”. Dapat ditarik kesimpulan akhir bahwa terdapat adanya hubungan antara penerapan manajemen bisnis syariah dengan kepuasan konsumen di desa Kempas Jaya. Manajemen bisnis syariah perlu diterapkan oleh para pelaku usaha sehingga kepuasan konsumen dapat terpenuhi terutama pada umat Islam agar terciptanya pemasaran syariah yang baik
Copyrights © 2024