Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: Pengaruh Kualitas Produk dan ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah Kota Kupang.Penelitian ini dilakukan pada konsumen pengguna kosmetik Wardah Kota Kupang. Sampel dalam Penelitian ini berjumlah 100 responden, dengan menggunakan Teknik Nonprobability Sampling dengan pengambilan Accidental Sampling. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder yang diperoleh melalui kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Data diolah secara statistic dengan program SPSS 21 for windows, yaitu uji t, uji f, dan koefisien determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan pengaruh kualitas produk dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Wardah. Secara parsial, masing-masing kualitas produk dan ekuitas merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik wardah di kota Kupang. Nilai R Squearenya sebesar 0,563 atau 56,3%. Hal ini berarti variabel Kualitas Produk dan Ekuitas Merek berkontribusi sebesar 56,3% berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian, sedangkan sisanya sebesar 43,7%dipengaruhi oleh variabel laindiluar persamaan regresi atau variabel yang tidak diteliti. Kata Kunci : Kualitas Produk, Ekuitas Merek, dan Keputusan Pembelian
Copyrights © 2024