GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 5 No 6 (2024): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PESAWAT APLIKASI ONLINE TRAVELOKA (STUDI PADA MASYARAKAT KOTA KUPANG)

Bagung, Valerya Krista Dewi (Unknown)
Fanggidae, Ronald P C (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini berjudul“ Pengaruh Iklan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tiket Pesawat Aplikasi Online Traveloka ( Studi Pada Masyarakat Kota Kupang ). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh iklan dan harga terhadap keputusan pembelian tiket pesawat aplikasi online traveloka. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan jumblah responden 100 responden yang menggunakan aplikasi traveloka untuk pembelian tiket pesawat. Dengan menggunakan analisis regresi linear berganda dan pengolahan data menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menujukan bahwa iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian tiket pesawat di aplikasi online traveloka. Kata Kunci : Iklan ,Harga Dan Keputusan Pembelian

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...