Journal of Multidisciplinary Inquiry in Science, Technology and Educational Research
Vol. 2 No. 1b (2025): NOVEMBER 2024 - JANUARI 2025 (TAMBAHAN)

Pendampingan Pembelajaran Bahasa Arab Melalui Media Berbasis Digital Educandy di MIS Miftahul Huda II

Wijaya, Rafli (Unknown)
Rahmah, Yulia (Unknown)
Suwarsi, Suwarsi (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Pembelajaran bahasa Arab di MIS Miftahul Huda II menghadapi tantangan seperti metode konvensional yang monoton dan rendahnya minat serta kemampuan siswa. Penelitian ini menerapkan pendampingan berbasis teknologi digital menggunakan media Educandy untuk menarik perhatian siswa dan meningkatkan pemahaman terhadap bahasa Arab. Melalui metode Participatory Action Research (PAR), kegiatan pendampingan dilaksanakan dalam tiga tahapan: persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasilnya menunjukkan peningkatan antusiasme siswa, kepercayaan diri, dan kemampuan bahasa Arab setelah penggunaan media Educandy. Aktivitas ini mengedukasi siswa tentang teknologi digital dan menciptakan proses pembelajaran yang lebih interaktif dan menarik. Kerjasama antara tim pendamping dan pihak sekolah sangat penting untuk keberhasilan program ini.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

mister

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

The Journal of MISTER (Jurnal Penelitian Multidisiplin dalam Ilmu Pengetahuan, Teknologi dan Pendidikan) focuses on publishing manuscripts of any research (multidisciplinary) within the following areas Education, Economics, Social Sciences, Technology, Engineering, Arts, Law & Ethics, Psychology, ...