Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan
Vol 10 No 22 (2024): Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan

Strategi Komunikasi Pemasaran Tiktok Hasan Cilung Di Dalam Membangun Ekuitas Merek

Aminudien, Fakhri Adi (Unknown)
Priyatna, Soeganda (Unknown)
Amirudin, Aam (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2024

Abstract

Dengan meningkatnya pengguna internet dari tahun ke tahun menjadi salah satu alasan mengapa brand/product melakukan kegiatan komunikasi pemasaran di media internet. Salah satu media sosial yang sedang trend hari ini adalah TikTok. Aplikasi ini memungkinkan untuk penggunanya berbagi foto dan video pendek yang bisa di sampaikan ke seluruh dunia dengan mudah. Hasan Cilung menjadi salah satu brand yang menggunakan aplikasi Tiktok untuk melakukan komunikasi pemasaran kepada khalayak di Tiktok di dalam membangun ekuitas mereka.Tujuan penelitian ini dilakukan adalah untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi pemasaran Hasan Cilung di tiktok didalam membangun ekuitas merek. Metode dalam penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Untuk menumbuhkan dan menyampaikan kesadaran merek, kesetiaan merek, asosiasi merek, dan aset merek Hasan Cilung melakukan upload konten secara konsisten dengan menyisipkan keunikan dan ciri khas dari Hasan Cilung yaitu kalimat “mau beli apa”, sedangkan untuk menumbuhkan persepsi kualitas tidak ada strategi khusus namun khalayak dapat menilai dengan baik kualitas dari Hasan Cilung

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

JIWP

Publisher

Subject

Religion Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan (JIWP) Diterbitkan sebagai upaya untuk mempublikasikan hasil-hasil penelitian dan temuan di bidang pendidikan . Jurnal ini terbit 4 bulanan, yaitu bulan April, Agustus dan Desember. *Ruang Lingkup* Memuat hal kajian, analisis, dan penelitian tentang perancangan, ...