Journal of Innovation Research and Knowledge
Vol. 2 No. 8: Januari 2023

PENGARUH INNOVATION QUALITY, KNOWLEDGE-ORIENTED LEADERSHIP, CUSTOMER KNOWLEDGE MANAGEMENT MELALUI BRAND IMAGE TERHADAP FIRM PERFORMANCE (Studi kasus : Perbankan di Jawa Timur)

Edi Sinengko (Unknown)
Nur Laely (Unknown)
IGG Heru Marwanto (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Innovation Quality, Knowledge-Oriented Leadership, Customer Knowledge Management, dan Brand Image terhadap Firm Performance pada perbankan di Jawa Timur. Data dikumpulkan dari 160 pegawai Bank BNI, BSI, dan Mandiri melalui kuesioner dan dianalisis menggunakan Structural Equation Modeling. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pengetahuan pelanggan dan citra merek memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan, sedangkan inovasi dan gaya kepemimpinan yang berorientasi pada pengetahuan tidak memiliki dampak yang signifikan. Oleh karena itu, perusahaan perbankan di Jawa Timur perlu memperkuat manajemen pengetahuan pelanggan dan citra merek yang kuat sebagai strategi meningkatkan kinerja perusahaan. Selain itu, perusahaan perlu mengembangkan inovasi dan pengembangan kepemimpinan yang berorientasi pada pengetahuan sebagai faktor pendukung yang dapat memperkuat kinerja perusahaan secara keseluruhan. Dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, perusahaan dapat membangun strategi yang mengintegrasikan ketiga faktor tersebut secara bersama-sama

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIRK

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Journal of Innovation Research and Knowledge, published by Bajang Institute. Published in two formats, print and online, print version of ISSN: 2798-3471 and the online version of ISSN: 798-3641, both of which are published every month. The scope of the journal studies broadly includes: Culture (a ...