Model pelajaran merupakan strategi yang di gunakan dalam dunia pendidikan. Kelebihanya adalah dapat mengembangkan proses belajar mengajar di kelas agar lebih di mengerti oleh siswa. penelitian ini untuk menerapkan strategi Guided Note Taking dengan media audio visual untuk meningkatkan hasil pembelajaran pada mata pelajaran kelas V SDN Arif Rahman Hakim. Strategi Guided Note Taking digunakan untuk membantu siswa dalam mencatat informasi penting selama proses pembelajaran, sementara media audio visual digunakan untuk memperkaya pengalaman belajar siswa.Tujuan ini untuk mengetahui pengaruh serta keefektifan penggunaan strategi Guided Note Taking berbasis media video terhadap hasil mata pelajaran kelas V .Berdasarkan peneliti tersebut telah memperoleh data yaitu pada rata-rata hasil motivasi belajar siswa , terlihat dari hasil peminatan motivasi belajar pada sebelumnya sebesar 60,01%, yang masih kurang dalam mencapai keberhasilan motivasi belajar, kemudian meningkat menjadi 80,01% dan telah mencapai kriteria keberhasilan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan strategi Guided Note Taking dengan media audio visual dapat menjadi alternatif yang efektif untuk meningkatkan hasil pembelajaran pada mata pelajaran kelas V. Penggunaan panduan catatan yang terstruktur dan media audio visual dapat membantu siswa dalam memproses informasi dengan lebih baik dan memotivasi mereka untuk belajar secara aktif.
Copyrights © 2023