Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara nasabah pengguna aplikasi teknologi dan kepuasan terhadap layanan perbankan yang dapat dianalisis dari perspektif ilmu pengetahuan sosial (IPS). Penelitian ini menggunakan kuesioner dalam mengumpulkan data dengan metode survei. Peneliti menggunakan analisis regresi linear berganda dengan bantuan SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa nasabah pengguna aplikasi teknologi jasa perbankan dan kepuasan jasa perbankan terdapat pengaruh secara simultan dan signifikan terhadap nilai-nilai pendidikan IPS. Dengan kata lain, nasabah pengguna aplikasi teknologi jasa perbankan dan kepuasan jasa perbankan secara bersama-sama memiliki hubungan yang signifikan dengan nilai-nilai pendidikan IPS. Dalam uji koefisien determinasi yang telah diperoleh, dapat diketahui bahwa besarnya Adjusted R Square adalah 0,791=79,1%. Hal ini mengartikan bahwa pengaruh seluruh variabel independen terhadap variabel dependen sebesar 79,1% dan sebesar 28,9% dipengaruhi oleh variabel lain.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024