Pembelajaran matematika seringkali dianggap sulit dan membosankan oleh siswa, terutama dalam upaya mencapai tujuan pembelajaran yang kompleks di era digital. Meskipun Kurikulum Merdeka telah memberikan fleksibilitas bagi guru dalam memilih strategi dan media pembelajaran, masih banyak guru yang belum optimal dalam memanfaatkan teknologi interaktif yang sesuai dengan karakteristik siswa generasi digital. Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi dan mengembangkan penggunaan Wordwall dalam pembelajaran matematika sesuai dengan tuntutan Kurikulum Merdeka. Metode penelitian menggunakan studi Pustaka dengan pendekatan content analysis (analisis isi). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media wordwall dapat meningkatkan keterlibatan peserta didik memfasilitasi pembelajaran yang lebih variatif dan mendorong peserta didik agar lebih aktif dalam kegiatan proses pembelajaran. Walaupun demikian, penggunaan wordwall dapat meningkatkan motivasi belajar siswa dengan mempermudah pemahaman konsep-konsep matematika, menjadikan alat yang efektif dalam pengembangan kurikulum mata pelajaran matematika berbasis teknologi.
Copyrights © 2024