Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi Manajemen
Vol 12 No 2 (2024)

PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT DAN BRAND IMAGE TERHADAP PURCHASE INTENTION DI CAFE ES TEH INDONESIA PALU

Al Idrus, Albar (Unknown)
Sakaria, Maulid (Unknown)
Rezal, Mohammad (Unknown)
Umar Salim, Firza (Unknown)
Qosim, Nanang (Unknown)
Esianta, Esianta (Unknown)
Zikri, Moh (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini mengungkapkan pengaruh celebrity endorsement dan brand image terhadap purchase intention di Cafe Es Teh Indonesia Palu. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini untuk mengetahui Pengaruh celebrity endorsement dan brand image terhadap purchase intention di Cafe Es Teh Indonesia Palu. Metode yang digunakan Peneliti Deskriptif dengan alat bantu kuesioner terhadap 55 responden. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa Multiple atau koefisien korelasi (R) adalah hubungan antara kedua variabel bebas celebrity endorsement (X1), brand image (X2) terhadap purchase intention Kafe Es Teh Indonesia Cabang Palu sebesar 0.740 artinya hubungan variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) adalah kuat. R Square atau koefisien determinasi (R2) adalah melihat pengaruh antara variabel celebrity endorsement (promosi selebriti), brand image (citra merek) terhadap purchase intention Kafe Es Teh Indonesia sebesar 0,548 atau 54.8% artinya pengaruh variabel bebas (independen) terhadap variabel terikat (dependen) sebesar 54.8% sedangkan sisanya 45.2% adalah pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

trend

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi Trend : Pemasaran, Produksi, Keuangan, SDM, Akuntansi dan Sistem Informasi ManajemenJurnal Trend adalah jurnal yang terbit dua kali dalam satu tahun, jurnal ini di terbitkan oleh Fakultas Ekonomi Universitas Alkhairaat, jurnal ini merupakan hasil riset dalam dunia Ekonomi Manajemen, ...