JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika)
Vol 9, No 4 (2024)

PENERAPAN METODE SERVQUAL DALAM MENINGKATKAN KUALITAS KINERJA PELAYANAN PUBLIK PADA KANTOR URUSAN AGAMA KECAMATAN RAWANG PANCA ARGA

Zein, Jihan Raihan (Unknown)
Ramdhan, William (Unknown)
Sahren, Sahren (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2024

Abstract

Di Kantor Urusan Agama Kecamatan Rawang Panca Arga juga belum terdapat ruang tunggu atau kursi khusus yang digunakan untuk menunggu antrian. Ruang tunggu atau kursi khusus yang digunakan untuk menunggu merupakan bagian yang perlu diperhatikan dalam pelayanan publik. Ruang tunggu atau kursi khusus yang digunakan untuk menunggu merupakan fasilitas yang harus ada dalam proses pelayanan agar masyarakat merasa nyaman pada saat menunggu antrian untuk diberikan pelayanan. Selain faktor pengetahuan, keahlian dan keterampilan, pegawai pemberi pelayanan juga harus mempunyai sikap dan perilaku yang dibutuhkan oleh masyarakat. Sikap (attitude) merupakan kecenderungan evaluative terhadap suatu objek atau subjek yang bersifat permanen mengenal aspek-aspek tertentu dalam lingkungannya sedangkan perilaku merupakan suatu reaksi psikis seseorang terhadap lingkungannya. Sikap dan perilaku yang ditunjukkan oleh pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Rawang Panca Arga selama pra survei sudah baik namun masih ada masyarakat yang mengeluhkan tentang keramahan pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Rawang Panca Arga. Pegawai Kantor Urusan Agama Kecamatan Rawang Panca Arga dirasa masih kurang ramah dalam melayani masyarakat.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education

Description

JIPI (Jurnal Ilmiah Penelitian dan Pembelajaran Informatika) e-ISSN: 2540 - 8984 was made to accommodate the results of scientific work in the form of research or papers are made in the form of journals, particularly the field of Information Technology. JIPI is a journal that is managed by the ...