WATHAN: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora
Vol 1 No 3 (2024): WATHAN: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora

Metode Pembelajaran yang Efektif dalam Pendidikan Dasar

Ayunda, Vika (Unknown)
Jannah, Annissa Miftahul (Unknown)
Gusmaneli, Gusmaneli (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Pembelajaran yang efektif dalam pendidikan dasar merupakan kunci untuk menciptakan generasi yang mampu bersaing di era global. Berbagai metode, termasuk Pendekatan Berbasis Siswa (Student-Centered Learning), penggunaan teknologi dalam pembelajaran, Pembelajaran Berbasis Proyek (Project-Based Learning), dan pendekatan pembelajaran diferensiasi, telah terbukti meningkatkan keterlibatan siswa, kemampuan berpikir kritis, dan pemecahan masalah. Dengan menempatkan siswa sebagai pusat proses pembelajaran, memanfaatkan alat digital yang interaktif, dan memberikan ruang bagi eksplorasi dan kolaborasi, pendidikan dapat menjadi lebih relevan dan menyenangkan. Namun, tantangan seperti ketidakmerataan akses teknologi dan kesiapan guru perlu diatasi agar setiap siswa mendapatkan kesempatan belajar yang optimal.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wathan

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

WATHAN: Jurnal Ilmu Sosial dan Humaniora merupakan Jurnal yang diterbitkan 3 (tiga) kali dalam setahun, yaitu pada bulan Februari, Juni dan Oktober oleh FANSHUR INSTITUTE: Research and Knowledge Sharing in Aceh. Sebagai jurnal multidisiplin nasional yang mencakup berbagai isu dalam kajian ilmu-ilmu ...