PeTeKa
Vol 8, No 1 (2025): PeTeKa (Jurnal Penelitian Tindakan Kelas dan Pengembangan Pembelajaran) Publish

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ATTENTION RELEVANCE CONFIDENCE SATISFACTION TERHADAP TES LISAN SISWA KELAS X PADA ELEMEN DAMPAK SOSIAL INFORMATIKA DI SMK NEGERI 1 HILIRAN GUMANTI

Wulansari, Novita (Unknown)
Darman, Regina Ade (Unknown)
Nurdin, Bernedib (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran attention, relevanve, confidence, satisfaction terhadap Tes Lisan Siswa Kelas X pada Elemen Dampak Sosial Informatika di SMK Negeri 1 Hiliran Gumanti. Jenis penelitian ini adalah penelitian Quasi Eksperimen. Rancangan penelitian yang digunakan adalah non-equivalent control group-design yang membandingkan dua kelompok yaitu kelompok eksperimen dan kelompok kontrol. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara model pembelajaran attention, relevanve, confidence, satisfaction terhadap tes lisan siswa kelas X pada elemen dampak sosial informatika di SMK Negeri 1 Hiliran Gumanti, dimana nilai thitung 2,123 > ttabel 2,014 dengan nilai sig 0,039 < 0,05, Berarti H0 ditolak dan Ha diterima. Disarankan kepada guru agar dapat dapat menerapkan model pembelajaran attention, relevance, confidence, satisfaction dalam pembelajaran di sekolah.  

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

ptk

Publisher

Subject

Education

Description

PeTeka - Represents the Publication of Research Results from Lecturers, Teachers, Students and General in the field of Educational Science Special Class Action Research and Development Learning. Published by Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat (LP2M) University of Muhammadiyah South ...