Community Service Journal Of Economic Education
Vol 3, No 2 (2024): Community Service Journal Of Economic Education

PENDAMPINGAN LABEL KEMASAN SEBAGAI PENINGKATAN MINAT BELI KONSUMEN PADA UMKM BAKSO GILA

Zanah, Siti Nur (Unknown)
Ramadeli, Lista (Unknown)
Rahmawati, Dian (Unknown)
Marta, Titi Alayda (Unknown)
Rifky, Guntur Muhammad (Unknown)
Solihin, Solihin (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penyuluhan atau pembekalan strategi pemasaran UMKM adalah untuk memberikanpemahaman tentang label kemasan produk UMKM Bakso Gila Pekanbaru. Sehubungan dengan halitu dapat meningkatkan kualitas dan value produk yang isap dikonsumsi oleh kalangan masyarakat.Lima detik pandangan pertama sangat menentukan pilihan para konsumen, sehingga penampilansangatlah penting artinya bagi konsumen di pasaran. Sehingga dengan lebih menginovasikan produkdapat terciptanya konsistensi minat beli konsumen. Metode pelaksanaan kegiatan berupamemperbaharui label kemasan dan pengemasan, tahap yang dilakukan meliputi, survei, analisispermasalahan, perencanaan, pengembangan produk dan pembuatan laporan. Selain pesertamengetahui metode pelabelan kemasan, peserta juga dapat mengupgrade label dan kemasan. Hasilpembahasan yaitu dapat menambah ide-ide kreatif yang sesuai dengan kebutuhan para UMKM diPekanbaru untuk menambah jangkauan pemasaran produk dan produk tersebut dapat dikenal olehmasyarakat luas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

CSJEE

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Pendidikan Ekonomi adalah Artikel yang diterbitkan dapat berupa hasil pengabdian kepada masyarakat dan hasil kajian konseptual pada bagian pendidikan ekonomi, kewirausahaan, dan ekonomi kreatif serta penerapannya, pada bagian pendidikan dan pengajaran. Ruang ...