Wilangan : Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika
Vol 5, No 4 (2024): Desember 2024

PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN WORDWALL TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA

Rafianti, Isna (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Gunadi, Tri (SMAN 1 Ciruas)
Kamila, Nazwa Guseynova (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Nurafifah, Rifda (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Rabbani, Nabil Fajari (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Syauqi, Ahmad (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Wordwall terhadap hasil belajar matematika siswa SMA. Penelitian ini termasuk dalam penelitian eksperimen semu. Desain penelitian ini menggunakan Pre-Experimental Design dengan model One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII SMA Negeri 1 Ciruas. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik simple random sampling. Sampel yang dipilih dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII Ipa 5 yang berjumlah 38 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes dan dokumentasi. Uji hipotesis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji paired sample t-test. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan media pembelajaran wordwall dapat meningkatkan hasil belajar matematika siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wilangan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal wilangan adalah jurnal pendidikan matematika fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sultan ageng tirtayasa yang menerbitkan jurnal dalam bidang pendidikan matematika dan ...