Jurnal Audiens
Vol. 5 No. 4 (2024): December

Efektivitas Komunikasi Pemasaran Interaktif Melalui Instagram Menggunakan Customer Respon Index (Studi pada Desa Wisata Mendak Kabupaten Madiun)

Istikhomah, Fajar (Unknown)
Shobri, Muhammad Qolbi (Unknown)
Ibrahim, Malik (Unknown)
Haryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2024

Abstract

Komunikasi pemasaran merupakan bagian pentig dari keberlanjutan pariwisata. Instagram merupakan salah satu media yang sering digunakan untuk melakukan pemasaran termasuk dalam mempromosikan pariwisata. Efektivitas dari instagram tersebut perlu diukur untuk melihat keberhasilan dari Instagram dalam memperkenalkan pariwisata lokal. Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan campuran (mix method) yaitu kuantitatif dan kualitatif. Data kuantitatif diambil dari pengikut instagram @waturumpuk_mendak sedangkan data kualitatif diambil dari stakeholder wisata watu rumpuk yang meliputi pemangku kepentingan, pengelola wisata, dan pengunjung. Dari penelitian ini telah mendapatkan hasil bahwa instagram mampu memberi kasadaran, pemahaman, menarik minat, membangun niat dan melakukan tindakan atau datang ke wisata Watu Rumpuk Desa Mendak kabupaten Madiun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

ja

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Audiens focuses on issues of media review, whether print, electronic, film, social media and new media and various on communication including: 1. Advertising, Public Relations, and Broadcasting 2. Social Media, New Media, Information Communication and Technology 3. Health Communications, ...