TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan
Vol. 2 No. 2 (2024): TEKNOBIS : Teknologi, Bisnis Dan Pendidikan

PENGARUH MEDIA IKLAN TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI SURABAYA

Moch. Burhan Nur Abdulloh (Unknown)
Moch. Jabir Hayyan (Unknown)
M. Masruf (Unknown)
Nindya Kartika Kusmayati (Unknown)
Yuli Kurniawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Nov 2024

Abstract

Penelitian ini berfokus untuk mencari bagaimana media iklan mempengaruhi minat beli konsumen di Surabaya. Penelitian ini adalah jenis kuantitatif. Alat yang digunakan untuk melakukan penelitian adalah analisis regresi linier sederhana. Dengan responden berjumlah 31 orang, hasil persamaan regresinya adalah Y = a + bX Y = 35,375 + 0,209X Studi menunjukkan bahwa iklan di media sosial memiliki dampak yang signifikan terhadap keinginan pelanggan untuk membeli sesuatu. Selain itu, fakor lain seperti harga, kualitas, kebutuhan. Hal ini membantu pemasar membuat strategi iklan yang lebih efektif untuk menarik pelanggan di pasar yang kompetitif. ada beberapa saran yaitu mengembangkan konten iklan dan menganalisis target audiens serta melakukan evaluasi dan penyesuaian strategi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teknobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan dengan scope 1. teknologi Komputer ( Informatika, Sistem Informasi) 2. Teknologi Pangan 3. Teknologi DigitalĀ  4. Teknologi yang Relevan 5. Manajemen Bisnis 6. UMKMĀ  DIGITAL 7. Kewirausahaan 8. Manajemen 9. Ekonomi 10. Akutansi 11. Pendidikan 12. ...