TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan
Vol. 2 No. 2 (2024): TEKNOBIS : Teknologi, Bisnis Dan Pendidikan

Analisa Strategi Digital Marketing Terhadap Penjualan Produk Zestwater Di Tiktok Indonesia

Armadani, Ardi (Unknown)
Edgina Ruliff , Dian (Unknown)
Margaretha, Felecia (Unknown)
Melanny Aprilia Irianti Putri , Rahma (Unknown)
Kartika Kusmayati, Nindya (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Dec 2024

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji strategi digital Tiktok untuk mendongkrak penjualan. Dengan menggunakan strategi sampel acak yang lugas, metodologi penelitian kuantitatif digunakan. Sebanyak 50 responden di Kampus Stie Mahardhika Surabaya diberikan kuesioner untuk diisi guna mengumpulkan data. Menurut temuan penelitian, strategi digital Tiktok mendongkrak pendapatan. Taktik pemasaran digital Tiktok yang berhasil untuk mendongkrak penjualan meliputi: (1) menghasilkan konten yang menarik dan edukatif tentang Zestwater; (2) memanfaatkan influencer Tiktok untuk menyebarkan berita tentang Zestwater ke khalayak yang lebih luas; dan (3) memanfaatkan iklan Tiktok untuk mendongkrak penjualan dan kesadaran konsumen terhadap merek tersebut. (4) membangun koneksi dan menumbuhkan loyalitas dengan pengikut Tiktok. Penelitian ini memberikan bukti bahwa strategi digital Tiktok dapat menjadi instrumen yang berguna untuk mendongkrak penjualan Zestwater. Temuan penelitian ini dapat digunakan oleh pengusaha minuman di Surabaya dan kota-kota lain untuk membuat strategi digital Tiktok yang sukses yang mendongkrak penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

teknobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan dengan scope 1. teknologi Komputer ( Informatika, Sistem Informasi) 2. Teknologi Pangan 3. Teknologi DigitalĀ  4. Teknologi yang Relevan 5. Manajemen Bisnis 6. UMKMĀ  DIGITAL 7. Kewirausahaan 8. Manajemen 9. Ekonomi 10. Akutansi 11. Pendidikan 12. ...