Jurnal Agroterpadu
Vol 3, No 3 (2024): Jurnal Agroterpadu Volume 3, Nomor 3, Desember 2024

DAMPAK BAURAN PEMASARAN TERHADAP MINAT KONSUMEN DI. PT MUSHROOM JAMUR TIRAM CRISPY ( STUDI KASUS DI DESA KUAJANG KECAMTAN BINUANG KABUPATEN POLEWALI MANDAR )

Irmayanti, Irmayanti (Unknown)
Kusmiah, Nurhaya (Unknown)
Kandatong, Hasanuddin (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Dec 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak bauran pemasaran terhadap minat konsumen di PT. Mushroom Jamur Tiram Crispy , sebuah perusahaan yang berlokasi di di Desa Kuajang, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar. Bauran Pemasaran yang dianalisis meliputi produk, harga, tempat, dan promosi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa bauran pemasaran memiliki pengaruh signifikan terhadap minat konsumen. Produk jamur tiram yang ditawarkan PT. Mushroom Jamur Tiram memiliki kualitas tinggi dan beragam variasi, yang menjadi faktor utama daya Tarik konsumen. Strategi harga yang kompetitif serta kemudahan akses melalui pemasaran online di flaform media social seperti facebook, whatsapp, dan Instagram juga berkontribusi positif terhadap minat beli konsumen. Selain itu, promosi yang efektif dan inovatif meningkatkan kesadaran dan ketertarikan konsumen terhadap produk. Dengan demikian, penelitian ini menyimpulkan bahwa penerapan bauran pemasaran yang tepat dapat meningkatkan minat konsumen dan volume penjualan produk jamur tiram di PT. Mushroom Farm. Rekomendasi untuk perusahaan adalah terus meningkatkan kualitas produk, memperluas jangkauan pemasaran online dan melakukan promosi yang lebih kreatif untuk menarik lebih banyak konsumen.  

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

agroterpadu

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry

Description

Jurnal Agroterpadu adalah jurnal Fakultas Ilmu Pertanian Universitas Al Asyariah Mandar. Jurnal yang mempublikasikan artikel-artikel ilmiah berupa gagasan dan hasil penelitian. Topik publikasi berkaitan dengan disiplin ilmu pertanian mencakup Agronomi, Manajemen dan Produksi, Sosial Ekonomi, ...