Tujuan penelitian ini yaitu untuk menelaah ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model TGT berbantuan Kahoot, menelaah ketuntasan klasikal kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran langsung dan menelaah kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model TGT berbantuan Kahoot lebih baik dari model pembelajaran langsung. Metode penelitian ini yaitu quasi experiment dengan teknik cluster random sampling. Sedangkan pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, tes serta dokumentasi. Didapatkan hasil dari penelitian ini yaitu kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran TGT berbantuan Kahoot dan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran langsung mencapai ketuntasan klasikal sebesar 90%. Sementara itu kemampuan komunikasi matematis siswa yang diterapkan model pembelajaran TGT berbantuan Kahoot lebih baik dibandingkan kemampuan komunikasi matematis siswa yang diajar dengan model pembelajaran langsung dengan nilai t_hitung = 2,230 > t_tabel = 1,671.
Copyrights © 2024