Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran
Vol. 6 No. 3 (2024): JURNAL PEMIKIRAN DAN PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN (JP-3)

Evaluasi Pelaksanaan Kurikulum Merdeka di Sekolah Dasar dan Dampaknya Terhadap Prestasi Belajar Siswa

Sucianti (Unknown)
Arismunandar (Unknown)



Article Info

Publish Date
12 Dec 2024

Abstract

Evaluasi kurikulum adalah sebuah rangkaian kegiatan untuk menilai apakah ada kesenjangan antara konsep teori kurikulum dengan kenyataan yang ada di lapangan sehingga hal tersebut berpengaruh atau berdampak kepada prestasi belajar siswa. Penelitian ini berfokus pada dampak yang diakibatkan oleh kurikulum merdeka dengan prestasi belajar siswa, sehingga kurikulum merdeka ini perlu dievaluasi atau ditinjau kembali. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulan data studi literasi. Hasil dari penelitian ini adalah perlu adanya evalusi kurikulum merdeka belajar ini karena dampak dari diterapkan kurikulum merdeka ini merupakan dampak yang negatif terhadap prestasi belajar siswa di sekolah dasar atau SD.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Pendidikan

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Pemikiran dan Pengembangan Pembelajaran (JP-3) merupakan media publikasi karya ilmiah yang diterbitkan oleh Rayhan Intermedia. Jurnal ini diterbitkan dalam rangka untuk mempromosikan dan menyebarluaskan pengetahuan serta teknologi yang berhubungan dengan pembelajaran dan dunia pendidikan ...