Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran
Vol. 6 No. 2 (2024): Vol 6, No. 2, Desember 2024

Implementasi Teknologi Pendidikan dalam Pengembangan Pembelajaran untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis di SDN Sukoharjo

Afifah, Marwa Faridatul (Unknown)
Anatri Desstya (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Oct 2024

Abstract

Pendidikan di era digital semakin menghadapi tantangan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dalam pengembangan sekolah. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengidentifikasi dampak implementasi teknologi pendidikan terhadap keterampilan berpikir kritis peserta didik di SDN Sukoharjo dan 2) Menganalisis persepsi peserta didik dan guru SDN Sukoharjo terhadap penggunaan teknologi untuk meningkatkan keterampilan berpikir kritis dalam pengembangan sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kualitatif deskritif. Data dikumpulkan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini yaitu 1) implementasi teknologi pendidikan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan keterampilan berpikir kritis peserta didik di SDN Sukoharjo. 2) sebagian besar peserta didik dan guru SDN Sukoharjo memiliki persepsi positif terhadap penggunaan teknologi dalam meningkatkan keterampilan berpikir kritis

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

bppp

Publisher

Subject

Humanities Education

Description

Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran adalah buletin yang mempublikasikan kegiatan pengembangan dan implementasi inovasi kegiatan pembelajaran di sekolah. Buletin ini menfasilitasi luaran Program Pengenalan Lapangan Persekolahan – pengembangan perangkat pembelajaran dan asisten guru yang ...