HUMANUS : Jurnal Sosiohumaniora Nusantara
Vol. 2 No. 1 (2024): HUMANUS (Jurnal Sosiohumaniora Nusantara)

Strategi Marketing Mix dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Siswa di SMA Negeri 1 Kampar Kiri Kabupaten Kampar

Mulyati, Imas (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2024

Abstract

Marketing mix atau bauran pemasaran merupakan strategi yang dipakai dalam penelitian ini adalah konsep 7P terdiri dari unsur-unsur: produk, harga, tempat, promosi, orang, bukti fisik, dan proses. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan mengenai penggunaan strategi marketing mix dalam usaha meningkatkan jumlah siswa di SMA Negeri 1 Kampar Kiri. Untuk mencapai tujuan tersebut, dipilih pendekatan kualitatif dengan metode deskriptif. Sumber data diperoleh dengan teknik wawancara dan observasi. Dari hasil penelitian diperoleh keterangan bahwa SMA Negeri 1 Kampar Kiri dengan memakai strategi marketing mix dapat mendorong meningkatkan jumlah siswa atau peserta didiknya.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

humanus

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

HUMANUS : Jurnal Sosiohumaniora Nusantara merupakan wadah untuk menampung artikel-artikel ilmiah yang hasil penelitian lapangan, laboratorium, literatur review, meta analisis atau sejenis bagi para Dosen, praktisi, profesional, mahasiswa atau individu yang memiliki ketertarikan dalam dalam riset ...