Program pengabdian ini bertujuan untuk menyoroti efektivitas penggunaan aplikasi Wordwall sebagai media pembelajaran dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa kelas III di MI Miftahul Huda Sepuh Gembol, Kabupaten Probolinggo. Dalam konteks pendidikan yang semakin berkembang, terutama dengan kemajuan teknologi, aplikasi ini diharapkan dapat mengatasi tantangan yang dihadapi dalam pengajaran bahasa Arab yang sering kali terkesan kaku dan tradisional. Program pengabdian menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif digunakan untuk memahami transformasi pembelajaran melalui observasi dan wawancara mendalam dengan guru dan siswa. Hasil pengabdian menunjukkan peningkatan yang signifikan, pengalaman positif siswa dalam menggunakan Wordwall menciptakan suasana belajar yang menarik dan interaktif, sehingga dapat meningkatkan motivasi dan keterlibatan mereka. Dengan demikian, program pengabdian ini menyimpulkan bahwa penggunaan Wordwall tidak hanya efektif dalam meningkatkan hasil belajar, tetapi juga dapat menciptakan lingkungan belajar yang lebih inklusif dan menyenangkan. Diperkirakan, penerapan media interaktif ini dapat menjadi inovasi yang bermanfaat bagi pendidik dalam pengajaran bahasa Arab di sekolah-sekolah berbasis Islam.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2024