JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Peran Layanan Mobile Bangking dalam Meningkatkan Kepuasan dan Loyalitas Nasabah PT Bank Tabungan Negara (Persero), Tbk Jemursari, Surabaya

Fadila, Alif Fianur (Unknown)
Samsudin, Acep (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Jan 2025

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan memahami penerapan Mobile Banking dalam meningkatkan mutu layanan perbankan di PT Bank Tabungan Negara (Persero,) Tbk. KCP Jemursari. Menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode melalui pengumpulan data dari wawancara dan observasi. Penelitian ini mengidentifikasi faktor-faktor lain yang berkontribusi terhadap kepuasan nasabah, seperti keamanan transaksi, dukungan layanan pelanggan yang responsif, fitur-fitur inovatif dalam aplikasi, dan kendala dalam aplikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan nasabah yang menggunakan mobile banking, karena memberikan kemudahan dan menghemat waktu nasabah dalam melakukan transaksi perbankan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...