JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 9 No. 1 (2025)

Strategi Efektif dalam Mengajar Anak ABK Slow Learner di Sekolah Dasar

Ramadhanti, Cahya Amalia (Unknown)
Tsabitah, Hamna Khaula (Unknown)
Meilana, Septi Fitri (Unknown)
Rahmiati, Rahmiati (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi penanganan yang dilakukan oleh guru terhadap siswa slow learner di Sekolah Inklusi. Pendidikan memiliki peran penting dalam generasi mendatang terlebih di lingkungan sekolah yang menjadi kunci kedua dalam pendidikan setelah orang tua. Pendidikan merupakan hak asasi setiap warga negara Indonesia. Setiap warga negara termasuk siswa yang memiliki keterlambatan belajar (slow learner) berhak mendapatkan pendidikan layak sebagaimana mestinya. Penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode wawancara. Subjek peneliti meliputi guru kelas I, dan wali murid. Dalam teknik pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...