Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan emapat tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV SDN Malintang 2, yang berjumlah 27 siswa terdiri dari 9 orang laki-laki dan 18 orang perempuan. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan tes dan observasi. Instrumen penelitian yang digunakan adalah butir tes hasil belajar siswa dan lembar observasi aktivitas guru dan siswa. hasill peneltian ini menyatakan bahwa terjadi peningkatan yang cukup baik, ketuntasan siklus I pertemuan 2 Tuntas sebanyak 52%, sedangkan pada siklus II pertemuan 2 ketuntasan mencapai 81,48%. Berdasarkan data tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa dengan menggunakan modell pembelajaran Think Pair Share dapat meningkatkan hasil belajar Matematika Siswa Kelas IV SDN Malintang 2.
Copyrights © 2025