Al-Ijtimā: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 5 No 2 (2025): April

Workshop Strategi Branding Pada MTs Al Huda Tulungagung Melalui Media Canva Dan Instagram

Suryanto, Tri Lathif Mardi Suryanto (Unknown)
Nathaniela, Amanda (Unknown)
Aura Wulan Savitri, Nadya (Unknown)
Aliefia, Vony (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2025

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman guru MTs Al-Huda Tulungagung tentang strategi branding melalui media sosial. Workshop yang dilaksanakan memfokuskan pada penggunaan Canva dan Instagram sebagai alat untuk menciptakan konten visual menarik dan meningkatkan engagement. Teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan wawancara mendalam. Peserta akan diberikan materi tentang dasar-dasar digital marketing, strategi konten, dan penggunaan media sosial. Selain itu, akan ada pendampingan sesi praktik langsung. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar peserta berhasil menguasai keterampilan dasar Canva dan memahami pentingnya branding melalui media sosial. Antusiasme peserta yang tinggi tercermin dari partisipasi aktif mereka dalam workshop dan harapan untuk mendapatkan pelatihan lanjutan. Implementasi workshop ini diharapkan dapat meningkatkan citra sekolah dan menarik minat calon siswa baru

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

pkm

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Other

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Al-Ijtimā: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat berbasis penelitian seperti Participatory Action Research, Pengembangan Masyarakat Berbasis Aset, Riset Berbasis Masyarakat, Pembelajaran Layanan, Pengembangan Masyarakat. serta Desain, pemberdayaan masyarakat, akses sosial, ...