Dunia pemasaran tidak pernah lepas dari persaingan, salah satu dari syarat yang harus dipenuhi perusahaan untuk bisa sukses dalam persaingan yang semakin ketat ini adalah menciptakan dan mempertahankan konsumen.Setiap bisnis harus berusaha keras untuk memproduksi dan mengirimkan produk yang diinginkan konsumen dengan harga yang wajar. Oleh karena itu, setiap pelaku bisnis harus mampu memahami keberadaan bisnisnya dengan berusaha memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh harga, dalam kualitas produk, terhadap kepuasan Konsumen sebuah toko ritail. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Data diperoleh melalui metode observasi partisipatif dan wawancara di perusahaan. dengan jumlah populasi 30 orang karyawan. Analisis data menggunakan bantuan software SmartPLS versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: H1:Pengaruh harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. H2: Pengaruh harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas produk. H3: Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.
                        
                        
                        
                        
                            
                                Copyrights © 2025