Jurnal Kopendik
Vol 3 No 2 (2024): Oktober

MEASUREMENT OF READING SKILLS AND INTERPERSONAL RELATIONS OF HIGH SCHOOL STUDENTS

Manalu, Daud Alfizar Parulian (Unknown)
Jannah, Anisa Roudhatul (Unknown)
Putri, Mariyana Eka (Unknown)
Dermawan, Nisrina Sarah (Unknown)
Mufatihah, Zahra Mufatihah (Unknown)
Tanjung, Romi Fajar (Unknown)
Lubis, Khadijah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Oct 2024

Abstract

Keterampilan membaca dan hubungan interpersonal memainkan peranan yang cukup penting dalam proses pembelajaran di semua mata pelajaran, serta pengembangan sosial dan emosional siswa. Isi dari artikel mencakup proses pengukuran, perolehan, dan penyajian informasi yang penting mengenai keterampilan membaca siswa dan korelasi dengan kualitas hubungan interpersonal mereka. Metode yang dipakai mengarah pada jenis penelitian dekriptif-kuantitatif menggunakan pengisian instrumen melalui Google Form, dengan tujuan untuk mengukurketerampilan membaca dan hubungan interpersonal siswa di sekolah menengah atas. Penelitian ini diharapkan dapat menambah pemahaman bagi para pendidik dan pengambil keputusan yang tepat dalam merancang strategi pembelajaran yang lebih efektif dan mendukung perkembangan siswa secara keseluruhan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

kopendik

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal KOPENDIK publishes articles on practice, theory, and research in all areas of Guidance and Counseling also education related to Guidance and Counseling which includes, but is not limited to : Personal Guidance and Counseling Social Guidance and Counseling Career Guidance and Counseling ...