Jurnal Serambi Ekonomi dan Bisnis
Vol 8, No 1 (2024): September 2024 -Februari 2025

Strategi Pemasaran Omnichannel: Tinjauan Literatur Terhadap Tren dan Inovasi dalam Pengalaman Konsumen di Era Digitall

Firdausy, Salsa Bila Kusuma (Unknown)
Ahmadi, Mirzam Arqy (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2025

Abstract

Teknologi digital telah mengubah perilaku konsumen dan mendorong bisnis untuk menggunakan strategi pemasaran omnichannel. Penelitian ini mengulas tren dan inovasi terbaru dalam pemasaran omnichannel untuk memahami pengaruhnya terhadap pengalaman pelanggan. Dengan pendekatan kualitatif melalui tinjauan literatur, penelitian ini menjelaskan bagaimana strategi omnichannel dapat meningkatkan kepuasan, loyalitas, dan keterlibatan pelanggan. Teknologi seperti AI, big data, dan IoT membantu menghubungkan saluran online dan offline, memberikan pengalaman yang lebih personal, serta meningkatkan efisiensi. Namun, masih ada tantangan seperti pengelolaan logistik, persediaan, dan biaya teknologi. Penelitian ini memberikan wawasan praktis bagi bisnis untuk mengadopsi strategi omnichannel secara efektif, dengan menekankan pentingnya teknologi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dan tetap kompetitif.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

serambi-ekonomi-dan-bisnis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Fokus pada penelitian teoritis dan empiris dalam bidang ekonomi dan bisnis, terutama: 1. Pendidikan ekonomi 2. Ilmu ekonomi 3. Ekonomi regional 4. Ekonomi pariwisata 5. Ekonomi pertanian 6. Ekonomi lingkungan 7. Ekonomi publik 8. Keuangan dan perbankan 9. dan ...