Latar belakang penelitian ini adalah keputusan nasabah untuk menggunakan produk tabungan pada BNI Tasikmalaya, Kantor Cabang Pembantu Ciamis masih kurang. Hal ini dibuktikan dengan jumlah nasabah tabungan yang mengalami fluktuasi. Dengan demikian maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh marketing mix terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Pengaruh marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Jenis penelitian ini adalah survey eksplanatori sedangkan teknik analisis data yaitu statistik deskriptif. Analisis statistik induktif (inferensial) dengan regresi berganda (multiple regression). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa bauran pemasaran cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari marketing mix terhadap keputusan menggunakan produk tabungan, artinya jika marketing mix meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan. Kualitas pelayanan cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi.Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari Kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan produk tabungan. Artinya jika Kualitas pelayanan meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan. Marketing mix dan kualitas pelayanan cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan produk tabungan. Artinya jika marketing mix dan kualitas pelayanan meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan
Copyrights © 2024