Journal of Management Review
Vol 8, No 2 (2024): Journal of Management Review

PENGARUH MARKETING MIX DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN PRODUK TABUNGAN (Studi pada BNI Tasikmalaya Kantor Cabang Pembantu Ciamis)

Prayoga, Fuzi (Unknown)
Enas, Enas (Unknown)
Herman, Ferey (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2025

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah keputusan nasabah untuk menggunakan produk tabungan pada BNI Tasikmalaya, Kantor Cabang Pembantu Ciamis masih kurang. Hal ini dibuktikan dengan jumlah nasabah tabungan yang mengalami fluktuasi. Dengan demikian maka tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh marketing mix terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Pengaruh marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap keputusan nasabah menggunakan produk tabungan. Jenis penelitian ini adalah survey eksplanatori sedangkan teknik analisis data yaitu statistik deskriptif. Analisis statistik induktif (inferensial) dengan regresi berganda (multiple regression). Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa bauran pemasaran cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari marketing mix terhadap keputusan menggunakan produk tabungan, artinya jika marketing mix meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan. Kualitas pelayanan cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi.Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari Kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan produk tabungan. Artinya jika Kualitas pelayanan meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan. Marketing mix dan kualitas pelayanan cenderung tinggi, begitu juga dengan keputusan menggunakan produk tabungan yang tinggi. Hal ini menunjukkan adanya pengaruh yang kuat dari marketing mix dan kualitas pelayanan terhadap keputusan menggunakan produk tabungan. Artinya jika marketing mix dan kualitas pelayanan meningkat, maka akan diikuti oleh peningkatan keputusan menggunakan produk tabungan

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

managementreview

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Journal of ManagementReview is a scientific journal in the field of management in widely spectrum broad but focus on management science that aims to accommodate for writers such as lecturer, students, researchers and practitioners to share their scientific experience both theoretically and ...