BULETIN BISNIS & MANAJEMEN (BBM)
Vol 11, No 1 (2025): Vol. 11 No. 1

KEPUASAN PELANGGAN DITINJAU DARI KUALITAS PRODUK, DESAIN PRODUK DAN PROMOSI

Prabowo, Heri (Unknown)
Gultom, Henry Casandra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Feb 2025

Abstract

Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena empiris dan fenomena penelitian terdahulu. Dari sumber literasi yang ada, data penjualan smartphone merek Vivo masih berada di bawah Samsung dan Oppo. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, kualitas produk dan promosi terhadap kepuasan pelanggan. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah populasi yang tidak dan jumlah sampel sebanyak seratus responden dengan kategori sampel adalah pelanggan smartphone merek Vivo. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh desain produk terhadap kepuasan pelanggan. Begitu pula dengan kualitas produk menunjukkan adanya pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya promosi berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Faktor yang mempengaruhi kepuasan pelanggan terhadap produk smartphone merek Vivo adalah promosi, diikuti oleh desain produk dan kualitas produk.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

BBM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Buletin Bisnis & Manajemen (BBM) terbit awal pada Pebruari 2015. BBM merupakan terbitan berkala ilmiah yang diterbitkan oleh Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi YPPI Rembang. Penerbitan BBM dimaksudkan sebagai media penuangan karya ilmiah baik berupa kajian ilmiah maupun hasil penelitian di bidang bisnis ...