TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan
Vol. 2 No. 4 (2025): TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan

Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Minat Game Online Di Kalangan Pelajar Surabaya

Jabir Hayyan, Moch (Unknown)
Burhan Nur Abdulloh, Moch (Unknown)
Masruf, M (Unknown)
Kartika Kusmayati, Nindya (Unknown)
R.Sukatmadiredja, Noneng (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2025

Abstract

Game online merupakan tren baru bagi orang dewasa maupun anak-anak di era modern. Bermain game online dapat menghemat banyak waktu dan biaya. metode penelitian ini memakai penelitian kuantitatif, atau penelitian berbasis data. angka untuk mengajarkan berbagai topik dengan jumlah 33 responden. Oleh karena itu, persamaan regresi dapat disimpulkan sebagai berikut  Y = a + bX Y = 12,270 + 0,714X. Hasil uji reliabilitas mengindikasikan bahwa kedua variabel yaitu kemauan bermain game online dan kreativitas Nilai Cronbach Alpha iklan lebih dari 0,6, menunjukkan bahwa alat penelitian tersebut dapat dimanipulasi.Pengiklan sebaiknya terus berinovasi dalam menciptakan iklan yang menarik dan kreatif untuk menarik perhatian pelajar, mengingat pengaruh signifikan yang dimiliki terhadap minat mereka dalam bermain game online.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

teknobis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

TEKNOBIS : Jurnal Teknologi, Bisnis dan Pendidikan dengan scope 1. teknologi Komputer ( Informatika, Sistem Informasi) 2. Teknologi Pangan 3. Teknologi Digital  4. Teknologi yang Relevan 5. Manajemen Bisnis 6. UMKM  DIGITAL 7. Kewirausahaan 8. Manajemen 9. Ekonomi 10. Akutansi 11. Pendidikan 12. ...