Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 1 (2025): Volume 6 No. 1 Tahun 2025

PENDAMPINGAN PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS ARTICULATE STROYLINE GURU UPT SDN 29 MAJANNANG KABUPATEN PANGKAJENE DAN KEPULAUAN

Maulidya Apriana (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Regita Maulinda (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ermawati Ermawati (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ratnawati Ratnawati (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Syahruddin Syahruddin (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
05 Jan 2025

Abstract

Pendampingan articulate storyline pada guru-guru UPT SDN 29 Majannang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan bertujuan untuk mengembangkan kemampuan guru-guru dalam membuat media pembelajaran berbasis android yang dapat meningkatkan minat belajar siswa di dalam atau luar kelas. Metode pendampingan ini dilakukan 2 tahap yaitu (1) pendampingan di sekolah (2) Uji coba media articulate storyline. Peserta membuat media pembelajaran yang mereka ajarkan di kelas. Media ini sangat interaktif jika dibandingkan power point dan memudahkan kembali menu utama. Penggunaan media ini sangat efektif karena siswa dapat mengulangi tontonan video pembelajaran dan menjawab pertanyaan pada soal-soal yang disajikan. Pendampingan guru-guru UPT SDN 29 Majannang Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan.

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...