Community Development Journal: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 6 No. 1 (2025): Volume 6 No. 1 Tahun 2025

SOSIALISASI DIGITAL MARKETING SEBAGAI SARANA PEMASARAN PRODUK LOKAL DESA MANGUNSARI, KECAMATAN GUNUNGPATI, KOTA SEMARANG

Dyah Ika Kirana Jalantina (Universitas Pandanaran)
Maria Magdalena Minarsih (Universitas Pandanaran)
Dewi Fatmasari (Universitas Pandanaran)
Rini Fadilah (Universitas Pandanaran)
Dewi Febriani (Universitas Pandanaran)



Article Info

Publish Date
06 Jan 2025

Abstract

Penggunaan sosial media mengalami peningkatan pesat dewasa ini termasuk dalam penggunaannya sebagai platform untuk transasksi bisnis. Perubahan perilaku membeli konsumen dari pembelian offline ke pembelian secara online mendukung tingginya penggunaan sosial media oleh masyarakat di seluruh Indonesia bahkan dunia. Salah satu platform yang banyak digunakan masyarakat sebagai ajang transaksi bisnis secara online adalah marketplace facebook. Hal ini membuat banyak pelaku bisnis mempromosikan produk atau jasa melalui platform tersebut dengan berbagai alasan diantaranya adalah kemudahan akses, tidak dikenakan biaya serta dapat mempromosikan aneka ragam produk. Sosialisasi sekaligus pelatihan digital marketing yang dilakukan terhadap masyarakat desa Mangunsari kecamatan Gunungpati ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan fungsi marketplace facebook agar dapat digunakan sebagai sarana promosi dengan optimal sehingga dapat meningkatkan penjualan produk

Copyrights © 2025






Journal Info

Abbrev

cdj

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Health Professions Public Health

Description

ommunity Development Journal : Jurnal Pengabdian masyarakat di terbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Pahlawan yang berisikan tentang hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Kesehatan, ...